Translate

PENGENALAN TERHADAP JARING BUBU WADONG RAJUNGAN




EKA plastik  produsen Jaring Bubu, atau yang mempunyai nama lain dengan sebutan Jaring Wuwu, Jaring Wadong, Jaring Bintur merupakan hasil kerajinan tangan, dengan berbagai bentuk dan ukuran, sesuai dengan selara dan kondisi wilayah. 
Bubu terdiri dari kerangka besi (kawat seng) tahan karat, kerangka disulam dengan jaring PE benang D6  sehingga jarak antar jaring dengan kerangka besi rapat dan kuat, mulut jaring bubu ada 2 terletak disisi kiri dan kanan. Bentuknya mengkerucut kedalam dan berfungsi sebagai jalan masuk rajungan, kepiting totol ataupun kerang (keong) dan lobster. Rangka bubu dibuat tidak permanen dan dapat mudah untuk dibuka dan ditutup, sehingga memudahkan nelayan memasang umpan pada pengait umpan dan menebarnya ke laut yang merupakan alat tangkap yang ramah lingkungan.
Jaring bubu umumnya digunakan untuk menangkap rajungan, tapi dalam perkembangannya jaring bubu juga digunakan untuk menangkap keong dan menangkap Lobster, dengan cara:
Pengait pintu dibuka, disana terdapat besi tempat umpan, pasang ikan (yang berbau menyengat) tusukkan pada besi umpan sebanyak 2 sampai 4 ikan (Proporsional), selanjutnya pintu ditutup, selanjutnya masukkan bubu ke laut. Perlu di ingat Jaring bubu adalah satu diantara alat tangkap yang ramah lingkungan.


Dipantura pulau jawa umumnya dalam 1 perahu (perahu nelayan tradisional) menggunakan 300 sampai 400Pcs jaring bubu yang diikat dalam tali utama 6ml.


Untuk bisa menjalin kerjasama saling menguntungkan pada masa mendatang, kami siap dihubungi.

Untuk Info dan Pemesanan
EKA plastik
Jl. Puri Langgeng IX No.13 Cirebon
Jl. Citemu 19 Cirebon 
Hp. 08115007600 
sms/Wa. 0817260782
BBM = d0216a9e

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar